Rabu, 08 Mei 2019

Smartphone Incaran Orang Indonesia



Jakarta - Saat ingin membeli smartphone baru, apa faktor pertimbanganmu? Mungkin preferensi tiap orang berbeda, tergantung kebutuhan masing-masing, tapi paling tidak seperti ini kecenderungan orang Indonesia.

Ternyata, berdasarkan survei Smartphone Insights 2019 yang dilakukan oleh Google, 87% responden mengatakan kecepatan atau performa menjadi faktor nomor satu yang dipertimbangkan ketika memilih smartphone."Kecepatan itu bukan berarti cuma smartphone-nya doang yang cepat, tapi providernya juga musti cepat," kata Senior Industry Analyst Google Yudistira Nugroho, di kantor Google Indonesia, Rabu (8/5/2019).

Survei ini dilakukan secara online dengan 2.230 responden yang baru membeli smartphone tiga bulan terakhir. Setelah itu, 83% responden mengatakan mereka mencari smartphone dengan baterai awet dan 81% mencari smartphone dengan memori penyimpanan lapang. Lantas bagaimana dengan kamera? Kamera ternyata tidak menjadi faktor yang terlalu penting bagi konsumen di Indonesia dan berada di peringkat ke-12 dengan persentase 71%.
Akan tetapi, menurut Yudistira, ini bukan berarti bahwa kamera sudah tidak penting lagi bagi konsumen Indonesia. Apalagi jika dilihat dari persentasenya, masih cukup banyak konsumen Indonesia yang mencari smartphone dengan kamera andal.

Responden juga mengatakan bahwa desain bukan merupakan faktor penting dalam memilih smartphone baru. Hanya 47% dari responden yang merasa desain merupakan faktor yang penting untuk dipertimbangkan.
"Hanya setengah yang merasa desain itu penting. Bisa jadi karena sekarang desain smartphone mirip-mirip, jadi nggak ada bedanya satu sama lain," pungkasnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar